Posted by: ekosuryanti | October 19, 2007

Gadis Pecinta Anjing

Anjing adalah binatang yag memang sangat akrab dengan manusia. Dia bisa jadi teman tidur, teman jalan-jalan. Hewan ini lama sekali telah menunjukkan diri sebagai sahabat manusia. Banyak sekali gadis yang jalan-jalan dengan anjingnya. Anjing satu tidak cukup, bahkan dua atau lebih. Dimandikannya dengan sampo anjing, kemudian didandani. Makanan dan minumannya dijamin. Keluar kocek yang besar tidak masalah. Kalau sakit dibawa ke dokter. Pokoknya anjing bagai manusia. Diperlakukan melebihi anak. Kalau anjing hilang dicari ke mana-mana dan ditangisi.

Tetangga saya tiap pagi berteriak-teriak memanggil anjingnya agar sarapan dulu. Dia tidak mau berhenti teriak kalau anjingnya belum datang. Pernah sandal saya menjadi makanan anjingnya.

Dalam film Hongkong ada kisah cinta antara anjing dan tuannya. Saking sayangnya, membuat pacarnya cemburu. Pada suatu hari anjingnya mati. Saking setianya anjing itu kemudian dia bersemedi agar bisa dijadikan manusia selama beberapa hari. Dia ingin membalas budi baik majikannya. Akhirnya anjing itu berhasil malih rupa menjadi manusia. Dalam perjalanannya dia dilindungi oleh seorang Dewa.

Pada suatu hari dia bekerja di sebuah toko. Nah, di sana dia selalu disiksa oleh majikannya, kemudian dia ditolong Dewa penjaganya. Sampai akhirnya dia bertemu majikannya, tetapi majikannya nggak tahu kalau orang yang ada di depannya itu anjingnya yang dulu hilang dan telah mati di suatu tempat. Ketika anting majikan jatuh ke got, dia mengendus-endus hingga bisa menemukan anting tuannya itu. Padahal pacarnya nggak bisa melakukan itu.

Keakrabannya itu menyaingi pacar majikannya. Pacar majikannya menjadi pencemburu berat. Oleh karenanya dia menjadi dendam ingin mempercundangi manusia jadi-jadian anjing tersebut. Saking dendamnya diajaknya anjing jelmaan itu bermain tennis. Mula-mula berhasil juga dipercundangilah anjing itu, tetapi Dewa pendamping akhirnya datang, sehingga pacar majikan itu berhasil di KO-nya. Banyak sekali kisah antara anjing dan manusia yang asyik diikuti.

Sepupu saya yang waktu itu masih kuliah di D3 Jurusan Managemen Rumah Sakit UI memiliki Percaya Diri yang besar sekali. Sebagai gadis Sleman dia termasuk Percaya Diri. Dia masuk kuliah berbaur dengan orang-orang yang berbudaya metropolis dengan pembawaan yang sangat sederhana. Dia ke Depok harus naik kereta api tiap hari. Dia menjadi gadis paling cuek dan sederhana di antara teman-temannya yang anak metropolis.

Sebenarnya pacarnya dulu tidak mau berpacaran dengannya. Tetapi ketika berhari-hari sepupuku itu mampu menjadi tempat curhat yang baik, lama-lama mereka jalan bareng. Dulu sih cowok itu bawaannya curiga melulu, “E, jangan dekat-dekat denganku, aku masih ingin sendiri.” Kebetulan cowoknya itu habis putus. Apa jawaban sepupu saya itu dengan agak tersinggung, “Siapa yang mau dekat-dekat dengan situ, gue cuman mau nolong elu”. Tetapi lama-lama mereka jalan bareng, apalagi kebetulan mereka sama-sama guru bahasa Inggris di TEC.

Pada suatu hari dia diajak pacarnya ke sebuah restaurant. Pengunjung restaurant itu rata-rata pecinan. Dilihatnya banyak anjing yang dibawa tuannya ke restaurant itu. Anjing-anjing itu didandani cantik. Baru saat itulah sepupu saya itu merasa, kemudian dia nyeletuk,”Apa kamu tidak merasa, lihat cantikan mana anjing itu denganku”. Cowoknya hanya ngakak. Sampai di rumah dia ceritakan pada Ibunya kalau dia baru pergi ke restaurant Cina. Wah, tambah gayeng lagi, mana Ibunya juga suka ngocol


Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: